Solusi Ketika Merasa Jenuh Saat Bekerja - Bekerja merupakan rutinitas setiap orang pada saat ini, bekerja merupakan aktipitas penting bagi kelangsungan hidup manusia. kalo kita perhatikan setiap pagi kebanyakan orang mempersiapkan dirinya utuk memulainya.

Bekerja juga merupakan sarana untuk kita mencari rejeki yang halal, dengan bekerja kita bisa mendapatkan uang atau penghasilan untuk di belikan kepada segala sesuatu yang kita butuhkan, seperti makanan, pakaian dll.

pekerjaan apa sebenarnya yang menghasilkan atau mendapakan uang ? 
sejenak kita lewatkan pertanyaan diatas...

Coba kita perhatikan, seorang istri melakukan pekerjaan rutinnya dirumah seperti mencuci, masak, mengurus anak dan rumah sedangkan suami bekerja di luar rumah seperti di kantor, di pabrik di sawah, dan banyak lagi.. 
Merasa Jenuh Ketika Bekerja.

ok sekarang kita semua bisa menyipulkan bahwa semua pekerjaan itu menghasilkan.. 
ibu memasak : haslinya makanan yang sudah matang
ibu memncuci dan mengurus rumah : hasilnya semua rumah jadi bersih dan rapi, pakaian juga menjadi bersih. 

kita perhatikan lagi ke pertanyaanya "pekerjaan apa sebenarnya yang menghasilkan atau mendapakan uang ? " 

menghasilkan uang? ternyata ibu tidak menghasilkan uang tetapi tetap menghasilkan sesuatu yang bermanfaat seperti rumah yang tadinya kotor menjadi bersih dan baju kotor menjadi bersih kembali. lalu pekerjaan apa yang menhasilkan uang, jawabannya adalah pekerjaan yang didalamnya terdapat interaksi antara 2 atau sampai beberapa orang, contohnya berdagang, pekerja kantoran, supir angkutan dan banyak lagi..

Nah itulah sedikit ulasan tentang bekerja,dan anda semua pasti mengetahuinya...hehe..
ok sekarang kita bahas ke inti permasalahan yang saya akan bahas di sini..

Kejenuhan saat bekerja memang kerap hadir pada diri kita, berikut adalah penyeb-penyebab kejenuhan saat bekerja yang saya rasakan 

1. Lingkungan tak kondusif
Hal ini kerap kali khususnya diri saya merasa tidak nyaman, karena situasi lingkungan yang tidak kondusif sangat berpengaruh terhadap kenyamanan terhadap saya dan karyawan lain, sala satu penyebabnya adalah komplik dengan teman seprkerjaan, tim yang tidak solid dan tidak saling mendukung.


2. Tekanan pekerjaan
Terlalu banyak tekanan dalam bekerjapun mampu menimbulkan kejenuhan saat bekrja, karena hal tersebut menimbulkan rasa tidak nyaman.

3. Managemen yang tidak manusiawi
Managemen sebuah perusahaan memang sangat terasa sekali terhadap pengaruh terjadinya kejenuhan saat bekerja, seperti lembur tidak dibayar, gaji yang tidak sesuai, semena mena pada karyawan, tidak memikirkan kesejahteraan karyawan. hal tersebut menghilangkan semangat ketika bekerja

4. Pekerjaan yang monoton atau kerjaannya itu itu aja
Hal ini pun terkadang membuat terjadinya kejenuhan saat bekrja, karena perkerjaan yang hanya itu itu aja membuat bosan tetapi itu semua tidak terjadi terhadap setiap orang.

5. Tidak ada minat
Tidak adanya minat bekerja disebuah perusahaan juga mengakibatkan terjadinya kejenuhan saat bekerja, karena pekerjaan yang dikerjakan tidak sesuai keinginan.
Hal itulah yang  menyebakan adanya rasa malas dan jenuh dengan pekerjaan tersebut.

itulah 5 penyebab yang saya jenuhnya saat bekerja, jelas ini sebuah masalah yang mungkin banyak orang mengalaminya termasuk diri saya sendiri, lalu bagaimana solusi megataasi hal tersebut?

Ada beberapa cara agar kita terhidar dari rasa jenuh ketika bekerja yaitu :
1. keluar dan mencari pekerjaan lain
Bekerja dengan suasana yang tidak nyaman jelas membuat kita menjadi malas dan jenuh, dan akan menghilangkan produktifitas saat kita bekerja, nah kalo sudah seperi itu pilihan adalah keluar dan mencari pekerjaan lain yang lebih bisa membuat kita nyaman.

2. Buatlah suasana kerja yang hangat
Artinya kita jangan terus terfokus pada pekerjaannya sekali waktu kita istirahat atau jalan-jalan bercanda dengan teman sepekerjaan, karena dengan bercanda tertawa menjadi suasana tidak tegang dan rilex.

3. Niat dan Bersyukur
Maksudnya adalah ketika kita bekerja, apa yang kita niatkan untuk bekerja ? untuk medapatkan uang kah?, ibadahkah ?
tetapi ketika kita bekerja maka niatkanlah untuk ibadah, apa aja? menafkahi keluarga, membantu orang tua.  Itu semua akan menimbulkan motivasi tinggi terhadap diri kita. dan itupun akan memberikan semangat kepada kita meskipun perkerjaannya tidak terlalu menyenangkan. dan dengan bersyukur kita akan merasa tenang dan tetap menjalani pekerjaan dengan sebai baiknya, karena masih banyak diluaran sana yang tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan alias menganggur.

Jadi kesimpulannya adalah papapun yang kita kerjakan atau lakukan niatkannlah karena ibadah. Dan sebenarnya mungkin masih banyak alasan-alasan kenapa kita merasa jenuh ketika bekerja.

"Terima kasih kepada seluruh pembaca semoga artikel ini bermanfaat"