Rahasia Dibalik Puasa Daud Utuk Diet Alami Yang Sehat  – diet sudah saya bahas diartikel sebelumnya yaitu memilih makanan untuk diet alami yang sehat,  Di artike ini tidak akan saya bahas kembali masalah dietnya. Disini saya akan membahas tentang rahasia dibalik puasa daud untuk diet alami yang sehat.
Puasa merupakan ibadah yang di perintahkan oleh Alloh SWT kepada Seluruh umat muslim,  Alloh SWT Berfirman 
hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang – orang sebelum kamu agar kamu bertakwa [Q.S Albaqarah :183]”.

Puasa Daud merupakan puasa yang paling disukai oleh Allah. Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, ia berkata bahwa Rasulullah Muhammad SAW Bersabda :

“Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud AS. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud. Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya.” (HR. Bukhari no. 1131).


Diet Dengan Puasa Daud

Seperti yang anda ketahui bahwa diet kerap kali menghantui banyak orang yang ingin membuat badannya menjadi kurus dan proposional.

Puasa daud sangat bagus sekali untuk diet karena puasa daud dilakukan sehari makan dan sehari tidak, hal ini membuat tubuh kita semakin sehat dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh kita, karena salah satu penyebab kegemukan adalah lemak.


Kenapa Puasa daud?

Diet dengan puasa daud anda akan terkontrol dari emosi, terutama emosi untuk makan berlebihan. Dan mampu mengontrol emosi kita dalam keseharian.

Memang dengan pusa daud tubuh kita akan lemas setip harinya, namun hal itu tidak akan terjadi jika sudah terbiasa melakukannya, bahkan "tenaga dengan sendirinya" hadir meskipun tanpa makan. 

Tenaga dengan sendirinya akan bertambah? nah itulah keutamaan jika anda istiqomah melakukannya dan bukan hanya iu saja puasa daud juga mampu meningkatkan kreativitas otak anda, sehingga anda lebih cerdas dari sebelumnya, dan bukan hanya itu saja . semua kegiatan yang anda kerjakan akan lebih lancar dan mudah.

Cara melakukan puasa daud

Puasa daud dilakukan sehari puasa dan sehari tidak, seperti biasa anda bangun diwaktu subuh dan sahur, siang harinya puasa dan berbuka di waktu magrib.
Di hari kedua anda tidak usah berpuas dan di hari ketiga anda mulai berpuasa lagi, begitu pun seterusnya.

Berapa lama puasa daud akan menurunkan berat badan?

Pertanyaan ini mungkin ada di benak anda, karena saya tahu bahwa anda ingin gproses yang instan, apalagi jaman sekarang banyak sekali metode-metode untuk menurunkan berat badan.

Berapa Banyak Waktu yang diperlukan Untuk menurunkan Berat badan?
Jika ini adalah benar pertanayaan anda jawabannya adalah tergantung pada pola makan anda, jika pola makan anda menganut sistem balas dendam, dengan artian anda makan banyak ketika buka puasa atau ketika anda sedang tidak puasa, saya jamin diet anda tidak akan berhasil, malah tubuh anda akan tambah besar.

Dan jika anda Melakukan Puasa Daud dengan Pola makan yang benar, maka InshaAlloh dalam waktu kurang dari 1 bulan akan terlihat perubahan pada tubuh anda.

Pola makan saat diet dengan puasa daud

Ketika anda tengah melakukan puasa daud berbukalah dengan 3 kurma, untuk sekedar mengganjal perut sebelum sholat magrib, kamudian selang beberapa saat setelah sholat magrib barulah anda makan makanan berat secukupnya. Anda sebaiknya makan makanan yang banyak mengandung serat seperti sayuran dan buah buahan agar pencernaan anda lancar.

Makanan Yang Direkomendasikan untuk Program diet
Jadi intinya jika anda ingin melakukan diet dengan berpuasa daud, saya sarankan agar anda meniatkan puasa untuk beribadah, karena dengan anda berniat beribadah secara otomatis pula badan anda akan menjadi lebih kurus dari sebelumnya dan kiloan berat badan anda akan berkurang. Dan perhatikan pula pola makan anda saat berbuka dan ketika anda sedang tidak berpuasa.