Makanan Untuk Diet Alami yang Sehat – Diet merupan bentuk upaya yang dilakukan oleh banyak orang untuk menurunkan berap badanya. Berbagai macam cara dilakukan seperti meminum obat diet, olah raga, sedot lemak, dll.

 Tips Memilih Makanan Untuk Diet Alami Yang Sehat
Makana Diet Alami yang Sehat


Punya tubuh ideal jelas merupakan impian setiap orang, paha propisional dan prut ratapun menjadi impian sebagian besar orang, membakar lemak seara ekstra dibagian tersebut menjadi hal yang penting.

Salah satu langkah untuk diet yaitu dengan mngurangi makan atau olahraga yang ekstrim berlebih, hal ini justru tidak diprbolehkan karena akan menggangu kesehatan anda, bukan tidak mungkin hal tersebut pun akan membuat anda menjadi sakit.

Langkah-langkah yang dianjurkan oleh banyak orang salah satunya adalah diet dengan cara berpuasa, berpuasa merupakan perintah untuk orang muslim dimana dengan berpuasa badan bisa lebih menjadi sehat dan mampu mengontrol lemak dalam tubuh menjadi lebih setabil.

Berikut adalah jenis-jenis diet yang saya dapatkan dari berbagai sumber :
  1. Dash diet
  2. Mediterranean Diet
  3. Flexitarian Diet
  4. Mind diet
  5. Tlc Diet
  6. Diet nasi Putih
  7. Diet Nasi Merah
  8. Diet GM
  9. Diet makanan tanpa Rasa
  10. Diet Katopastosis
  11. Diet katogenik
  12. Diet Rendah Lemak
  13. Diet OCD
  14. Diet 5:2
  15. Diet Dukan
  16. Diet food kambing

Nah itulah jenis – jenis diet yang saya dapatkan, Namun Yang akan saya bahas saat ini adalah tentang Tips Memilih Makanan Untuk Diet Alami Yang Sehat.


Jenis – Jenis Makanan Yang Sehat Untuk Diet

  1. Alpukat

Alpukat wajib anda konsumsi jika anda sedang melakukan program diet, alpukat merupakan buah yang sangat enak dan lembut baik dimakan langsung ataupun dijus. Alpukat juga memiliki banyak kandungan nutrisi seperti vitamin C, E, K dan B-6 Serta Riboflavin, Niasin, Asam float, Asam Pantotenat, magnesium, dan Kalium. Alpukat juga menyediakan lutein, beta-karotin, dan asam lemak omega 3.


Alpukat Sehat Untuk Diet


Sekalipun anda mengkonsumsi alpukat yang sebagian besar adalah kalori yang beasal adri lemak, anda tidak perlu kawatir karena alpukat penuh dengan lemak sehat yang berfungsi untuk mengendalikan kadar kolesterol serta membantu agar perut anda tetap kenyang.

Anda mengkomsi lemak dari alpukat maka otak anda akan menerima sinyal untuk mematikan nafsu makan anda. Mengkonsumsi lemak juga mampu memperlambat pemecahan karbohidrat dalam tubuh yang membantu menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.

Hal ini membuat alpukat sangat cocok buat dijadikan makanan saat anda sedang melakukan proses diet yang alami dan sehat.

  1. Ikan Salmon

Selain Alpukat Ikan salmon memiliki manfaat baik dan dianjurkan untuk program diet dan bisa untuk dikonsumsi setiap hari, ikan salmon merupakan makanan yang tinggi akan protein dan juga tinggi akan vitamin E, D, B12, B6, Omga 3, kalsium, zat besi, magnesium dan fosfor.


Ikan Salmon
Bila anda memilih mengkonsumsi ikan salmon unntuk diet anda jangan lupa dibarengi dengan pola hidup yang sehat, seperti olah raga rutin dan mengkonsumsi sayuran serta buah-buahan.

  1. Telur Ayam

Tahukah anda bahwa bukan hanya ikan salmon saja yang memiliki sumber protein tinggi, telur juga memiliki protein tinggi yang baik buat kesehatan anda, selain itu
Telur juga memiliki kandungan vitamin seperti A,D,B12, dan Kolin. Kolin merupakan nutrisi esensial yang penting untuk kemampuan memory,mood dan juga kontrol otot.


Telor ayam Sehat Untuk Diet


Dengan kemampuan telur yang mampu mengontrol otot anda, jadi telor merupakan makan yang menurut saya sangat cocok untuk anda yang sedang melakukan program diet, telur juga merupakan makan yang cukup murah harganya namun memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Beberapa orang kerap memiliki asumsi bahwa kebanyakan mengkonsumsi telur akan mengakibatkan tumbuhnya bisulan dalam tubuh, merurut saya asumsi itu tidak benar karena seperti yang saya jelaskan diatas bahwa telur memiliki kandungan protein dan nutrisi yang baik, itulah mengapa saya sanga menganjurkan anda untuk mengkonsumsi telor saat anda sedang melakukan program Diet alami yang sehat.

  1. Kentang

Selain tiga makanan yang sebutkan diatas, Kentang juga saya rekomendasikan menjadi sala satu makan untuk anda yang sedang melakukan program diet alami, Karena kentang memiliki kandungan vitamin, mineral dan zat-zat lainnya yang bermanfaat untuk mengendalikan berat badan anda.
Kentang Sehat Untuk Diet

Kentang mampu membatasi selera makan dan memasok serat pada tubuh anda, karena salah satu faktor penting untuk program diet adalah serat pangan, karena berfungsi untuk membuat rasa kenyang pada perut anda. Sehingga anda akan terhindar dari keinginan makan yang berlebih.

Namum Sebelum anda memutuskan untuk memilih kentang sebagai makanan dalam program diet anda, anda harus memperhatikan dalam cara memasak. Anda harus mengkonsumsinya dengan cara direbus bukan di goreng.

Nah itulah 4 makanan yang saya rekomendasikan dalam Tips Memilih Makanan Untuk Diet Alami dan Sehat.
Semoga Bermangfaat